Jumat, 12 Juni 2015

Global leadership: Jalan sukses !


Siapa yang mau jadi orang gagal didunia, apalagi diakherat ? Pasti semua orang mau sukses bahkan jadi manusia tersukses didunia, manusia langka dilevel atas paling sukses.  Yang  biasanya ditandai dengan prestise tinggi pada jabatan puncak ,penghasilan dan  kekayaan , serta istri cantik yang selebritis atau sosialista.
Banyak orang tua ingin semua anaknya sukses, tidak ingin seorang anaknya jadi manusia gagal, tidak berguna bagi dirinya sendiri, apalagi bagi keluarga dan manusia lain. Berbagai cara dilakukan, dari makanan bergizi, sekolah favorit, les privat, antar jemput dengan kendaraan mewah, serta kalau perlu dikuliahkan di perguruan tinggi favorit luar negeri.
Namun, jalan menuju sukses bukan hanya didasarkan fasilitas, paling utama datang dari internal diri kita sendiri, yaitu :
1.       Ketaatan, keyakinan dan kerajinan dalam beribadah kepada Allah swt, Sang pencipta alam semesta. Ketika seseorang yakin dengan Allah swt sebagai pemberi rizki, maka pintu rizki akan dibukakan Allah swt untuknya.  Ibadah dalam bentuk sholat merupakan bentuk pengkoneksian diri seorang hamba kepada Tuhan PenciptaNya.  Koneksi yang baik dengan doa yang terus dipancarkannya akan membuat Allahlah yang menciptakan alam ini. memberi rizki bagi semua makhluknya, tidak hanya manusia, berbagai binatang kecil, bahkan tak terlihat matapun diberinya rizki. Apalagi kepada manusia yang selalu merendahkan diri kehadiratNya,.\

2.       Untuk sukses, seseorangpun butuh motivasi dari dirinya sendiri.  Karena kekuatan untuk sukses adalah motivasi diri. Percuma orang lain memberikan banyak motivasi, kalau orang yang dimotivasi tak punya motivasi dalam dirinya.  Ketika seseorang telah termotivasi, maka ia akan sangat bergairah, ia ikhlas melakukan apapun, mengoirbankan apapun, agar tujuan mulianya tercapai.  Walau lelah fisik dan batin ia tak mengeluh.  Motivasi yang datang dari orang lain, akan menjadi bonus yang membuatnya tambah bergairah meraih sukses.   Motivasi internal akan mengubah sesuatu yang menjadi khayalan menjadi kenyataan.

3.       Positive thinking.  Hidup penuh persaingan.  Adanya banyak figur yang menjadi saingan laten. Orang akan melihat kelemahan dan kelebihan kita.  Dari kelebihan kita mereka memperkaya diri tetapi kekurangan kita akan dieksploitasi untuk menjegal langkah kita.  Karena itu positive thingking terhadap para kompetitor, apalagi para kolega, akan menjadi senjata orang-orang sukses meraih kesuksesan.

4.       Kerja keras, Sukses harus diraih, sukses harus diusahakan, sukses harus diperjuangkan, sukses butuh pengorbanan.  Sukses butuh kerja keras dari orang yang melakoninya.  Sukses tak datang dengan sendirinya.  Allah swt Maha Pemberi, tetapi manusia harus berusaha untuk mendapatkannya. Karena , Allah swt lebih menyukai orang-orang yang kerja keras dari pada pemalas yang hanya bisa mengkhayal.  Seperti seekor semut berjalan kemanapun mencari makanan dan membawanya pulang untuk berbagi dengan keluarganya.

5.       Percaya diri, setiap manusia memiliki kelebihan dan kekurangan didalam dirinya. Karena itu, kekurangan pasti ada disetiap manusia.  Ada yang menutupi dengan cara belajar untuk meminimalkan kekurangannya dan juga yang tak sadar dengan kekurangannya dan tak berusaha meminimalkan kekurangannya. Karena itu, perlu dan wajib bagi setiap individu untuk memiliki percaya diri, tidak perlu inferior juga tidak perlu over confident. 

6.       Harus terus belajar.  Belajar dibutuhkan setiap orang, apalagi yang ingin sukses.  Belajar untuk memperbaiki diri.  Belajar untuk menyempurnakan diri, belajar untuk terus beradaptasi dengan perubahan dan kompetensi yang dibutuhkan. Perubahan dunia selalu terjadi, karena itu bagi manusia yang ingin sukses ia harus terus up date,  karena perubahan mencerminkan kompetensi yang berubah, tren yang berubah, peluang-peluang baru yang sangat menguntungkan. Dan menghadapi berbagai kecenderungan perubahan, orang yang iungin sukses harus terus belajar dengan cara membaca, membaca, membaca, apa yang berubah, peluang apa yang berubah, kemana arah perubahannya dan apa keuntungan yang bisa diraih,


Semoga sukses menjadi orang sukses  ! jangan lupa klik, http://myhistoryofleadership.blogspot.com

Tidak ada komentar:

Leadership impian

 Siapakan yang pantas menjadi leader impian ? bagaimana standar menjadi leader impian ? Apakah anda bisa menjadi leader impian ?